Fashion    Sepakbola    Wanita    Download    Wisata    Hiburan    Cinta    Karier    Fakta Unik    Tips dan Trik    Blogger    Horror    Foto    Video    Apps dan Games    Gadget   
Home » , » Cara Agar Baterai Laptop Tetap Awet Atau Tidak Drof

Cara Agar Baterai Laptop Tetap Awet Atau Tidak Drof

Posted by Temukan Solusi on Minggu, 14 September 2014

Cara Agar Baterai Laptop Tetap Awet Atau Tidak Drof - Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tips teknologi seputar laptop, anda pasti sudah punya laptop kan ? dan laptop anda merupakan teman keseharian anda yang selalu menjadi patner kerja atau saranan hiburan anda, namun anda mungkin menemui masalah atau ingin tahu cara agar baterai laptop anda tidak cepat habis, karena mayoritas masalah yang pertama dijumapai pada laptop ialah baterai maka dari itu temukansolusi akan membantu anda.

gambar baterai laptop


Anda sering main games, internet ria atau bekerja didepan laptop seharian memang akan membuat potensi bateri drof lebih tinggi, namun tentu ada cara bagi anda dengan aktivitas yang seperti ini, ketika anda jauh dari colokan listrik namun waktu kerja dengan laptop masih lama sering ada kelimpungan mencari cara, dan bagi anda yang ingin tahu caranya seperti apa simak semua ada di temukansolusi.

Cara Agar Baterai Laptop Tetap Awet Atau Tidak Drof

1. Cara yang pertama sekali ketika membeli laptop harusnya anda melakukan hal ini, baterai biasanya masih kosong. Laptop tidak dapat langsung digunakan bahkan ketika muatan listrik terpasang. Laptop harus dimatikan pertama, di-charge selama antara 4-8 jam sampai lampu indikator menunjukkan biaya penuh (biasanya lampu indikator muatan berubah menjadi hijau). Namun jika anda tak melakukan cara ini tidak apa-apa ikuti cara lanjut.

2. Sepadat apapun kegiatan anda dengan laptop anda Hindari sebisa mungkin baterai kosong sampai 0%. Langsung charger jika baterai mulai limit. karena jika laptop mati paksa karena baterai kosong inilah awal penyakit baterai drof, jadi usahakan cek secara berkala ketika menggunakan jangan sampai baterai benar-benar 0%.

3. Bekerja didepan komputer membuat anda akan lelah dan panas tentunya, solusi yang juga menjadi solusi agar baterailaptop awet ialah mengatur kecerahan layar Anda dalam zona sedang. Cara mengaturnya cukup mudah, yaitu dengan menekan fn + f5, maka layar akan redup beberapa persen dari sebelumnya. karena Layar yang terlalu terang akan menguras baterai lebih cepat ketimbang layar yang redup.

4. Cara yang sesungguhnya ampuh untuk menjaga baterai tetap bagus adalah cara  yang ini, yakni dengan mengcharge laptop dengan mematikan laptop, tunggu hingga baterai penuh, dan anda bisa menggunakanya dengan maencabut charge dan habiskan baterai hingga sekitar 20%.Namun cara ini agak sedikit sulit dilakukan karena kadang pekerjaan memaksa kita untuk bekerja lama sehingga laptop dicharge sambil digunakan.

5. Selanjutnya segala jenis koneksi, seperti Bluetooth dan WiFi ketika tidak diperlukan. karena ketika anda offline seperti menonton film, atau mengetik dokumen Anda tidak perlu menggunakan ini bukan jadi nonaktifkan semua perangkat nirkabel. Ini akan membantu menghemat daya, karena konsep Bluetooth dan WiFi adalah untuk mengirim dan menerima sinyal bahkan jika Anda tidak menyadarinya, dan ini daya beli. Lebih parah lagi, jika Anda mengaktifkan tempat keuda fitur yang sama sekali tidak ada sinyal.

Nah itu tips saya tapi bagi anda yang baterai laptopnya terlanjur rusak maka beli baterai yang original, memang akan sangat berbeda dengan yang lokal namun anda bisa mulai melakukan tips-tips diawal tadi dengan baterai baru anda.

Sekian aja yah, kayanya cukup deh mudah-mudahan artikel  Cara Agar Baterai Laptop Tetap Awet atau Tidak Drof bisa sedikit membantu anda, anda terbantu bisa berikan testimoni dikomentar sambil kita menambah pertemanan. Terimaksih.

Baca Juga Tips :

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Temukan Solusi . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger