Fashion    Sepakbola    Wanita    Download    Wisata    Hiburan    Cinta    Karier    Fakta Unik    Tips dan Trik    Blogger    Horror    Foto    Video    Apps dan Games    Gadget   
Home » , » Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Lemot

Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Lemot

Posted by Temukan Solusi on Minggu, 22 Desember 2013

Komputer Lemot
Komputer Lemot merupakan hal yang paling menjengkelkan ketika kita sedang dituntut untuk menggunakan komputer dengan cepat tapi komputer kita berjalan bak seekor keong yang seolah-olah memancing emosi kita umtuk berbuat kasar pada komputer kesayangan kita,  tentu ini merupakan masalah besar bagi anda yang harus bekerja cepat, apalagi ketika kita sedang membuka aplikasi sekaligus maka Hang lah komputer kita, ini sangat buruk, lalu bagaimana Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Lemot. Tenang saya akan bagikan beberapa alasan mengapa komputer anda berjalan lama dan cara mengatasinya.

Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Lemot

1. Penuhnya Kapasitas Memory.

Hal ini disebabkan terlalu banyaknya software aplikasi yag terinstall dikomputer anda, saya sarankan anda untuk menghapus software aplikasi yang memang tidak dibutuhkan, Contohnya anda memiliki software aplikasi yang fungsinya sama seperti media player dengan VLC player saya sarankan anda untuk menguninstall salah satunya, bukan hanya software aplikasi tetapi hapus juga game yang berat serta program yang terhubung internet lainnya.

2. Terlalu banyaknya file Sementara( Temporary File)

Temporary file (File Sementara) yang berlokasi di C:\Windows\Temp adalah file yang tidak penting .Jadi saya sarankan untuk menghapusnya saja.Cara cepat untuk membesihkannya yaitu dengan cara menekan tombol "Windows" + "R: Kemudian ketik, "cleanmgr". Setelah muncul jendela baru, klik dan pilih 'Local Drive' yang akan dibersihkan.

3. Kondisi hardisk yang sudah kurang Prima.

Hardisk merupakan sesuatu yang sangat berperan penting dalam proses kinerja komputer jadi jika hardisk dalam komputer anda sudah mulai tidak prima atau berumur. Solusi yang tepat ialah, rutinlah melakukan mengdefrag hardisk agar kondisinya selalu stabil. Saya rekomendasikan agar anda menggunakan Software Defragler.Solusi lainya adalah dengan melakukan upgrade pada hardisk dengan menggantinya dengan yang baru.

4. Terlalu banyaknya virus, malware dan spyware.

Virus, malware dan spyware suatu yang dapat membahayakan komputer anda , ketiga unsur ini merupakan paket komplit dalam menghancurkan sistem kerja komputer. Solusi yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan menginstall ulang komputer anda, agar semuanya dapat terhapus dan komputer anda kembali bersih dari segala ancaman, atau jika anda tidak ingin menginstall ulangnya karena sudah banyak aplikasi penting yang terinstall maka saya sarankan untuk memasang software antivirus yang kebal terhadap virus paling berbahaya, saya sarankan agar anda menggunakan Avira.

5. Mesin atau hardware Komputer anda kepanasan (overheat)

Untuk mengatasi masalah komputer yang kepanasan (overheat) ialah dengan memastikan sirkulasi udara yang masuk kedalam CPU. VGA, Hardisk, dan Prosessor berjalan dengan baik. Karena jika ini tidak di jaga bisa memungkinkan peforma komputer anda yang menurun. Untuk itu, kebersihan dalam CPU juga harus dijaga. dan saya sarankan agar kondisi hardware anda tetap dingin yanitu dengan menambahkan kipas external untuk membantu proses pendinginan.

Sekian postingan saya mengenai Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Lemot .Semoga setelah melakukan beberapa tahapan diatas komputer anda bisak kembali cepat dan tidak lemot lagi. Sehingga kegiatan anda tidak terganggu lagi. 
Jika anda merasa terbantu dengan tulisan diatas silahkan anda ucapkan di kotak komentar dibawah ini. Terimakasih.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak tanpa mencantumkan link hidup.

 
Copyright © 2014 Temukan Solusi . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger